Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Terdampak Covid-19 di Desa Ini Ditandai Tulisan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Mei 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan melakukan penandaan terhadap rumah warga di wilayah setempat yang terdampak Covid-19.

Pj Kepala Desa Pematang Limau, M Ridwan mengatakan, pemberian tanda dengan tulisan “Kami Keluarga Tidak Mampu Terdampak Covid-19 “ dimaksudkan agar bantuan yang akan disalurkan tepat sasaran.

“Penandaan dengan cat semprot ini, kita khususkan untuk rumah warga penerima bantuan langsung tunai atau BLT Desa, bersumber dari dana desa, khusus warga terdampak covid-19,” jelasnya, Jumat, 1 Mei 2020.

Di Desa Pematang Limau, berdasarkan hasil pendataan, terdapat 187 kepala keluarga yang akan menerima BLT Desa. Rencananya, setiap keluarga akan menerima dana sebesar Rp 600 ribu per bulan untuk tiga bulan terhitung sejak Mei 2020.

“Dengan adanya program BLT Desa, diharapkan masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya covid-19 dapat terbantu beban ekonominya,” harap Ridwan.

Kemudian, terkait program BLT desa ini, penerimanya adalah merupakan kepala keluarga  diluar penerima bantuan lainnya, seperti PKH, BNPT dan Bansos.

Sebelumnya, dilakukan proses pendataan dan di verifikasi oleh tim sukarelawan covid-19 tingkat desa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tim desa lainnya.

“Dengan proses pendataan hingga verifikasi yang melibatkan banyak pihak, kita harapkan tidak ada warga tidak terdata atau tumpang tindih dalam menerima bantuan,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru