Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hardiknas 2020, Wakil Wali Kota Palangka Raya: Semua Belajar dari Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 02 Mei 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020, Sabtu, 2 Mei 2020. Terkait itu, dia mengharapkan semua pihak bisa belajar dari Covid-19.

Ia mengatakan wabah pandemi Covid-19 memberikan hikmah dan pembelajaran bagi banyak orang khususnya guru dan orangtua.

Melalui situasi saat ini, untuk pertama kalinya guru-guru melakukan pembelajaran melalui online. Serta menyadari jika aktivitas belajar mengajar bisa terjadi di manapun dan kapanpun.

“Saat ini kita sedang melalui bencana Covid-19 yang mempengaruhi banyak sekali sendi kehidupan. Ini menjadi tantangan luar biasa bagi kita semua," kata Umi Mastikah.

"Tetapi kita mendapatkan banyak sekali hikmah dan pembelajaran yang bisa kita terapkan saat ini dan setelahnya,” harapnya.

Untuk orangtua, pertama kalinya juga menyadari betapa sulitnya tugas guru untuk bisa mengajar anak secara efektif guna mencetak generasi unggul.

"Pendidikan yang efektif membutuhkan kolaborasi yang efektif dari guru, siswa, dan orangtua. Tanpa kolaborasi itu, pendidikan yang efektif sulit dicapai. Semoga wabah ini cepat berlalu. Untuk itu, warga agar selalu menaati anjuran pemerintah," pungkasnya. (HENDRI)

Berita Terbaru