Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asrama Haji Almabrur Disemprot Disinfektan

  • Oleh Hendri
  • 03 Mei 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangka Raya menyemprotakan cairan disinfektan di Asrama Haji Almabrur, Jalan G Obos, Minggu 3 Mei 2020.

Ketua Harian Gugus Tugas Emi Abriyani mengatakan, penyemprotan pada lokasi tersebut sebagai persiapan untuk karantina orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Sekarang kita sudah matangkan semua persiapan untuk karantina, mulai dari penyemprotan hingga perlengkapan sarana lainnya," kata Emi.

Persiapan lain yang dilakukan lanjut dia diantaranya kebutuhan logistik, ruang perawatan dan pemantauan termasuk pengamanan lokasi dan perlengkapan dan berbagai hal lainnya yang dianggap perlu.

"Juga untuk ruang tempat tinggal tenaga medis, ruang tidur ODP atau PDP yang nantinya akan dikarantina selama 14 setelah terkonfirmasi kontak dengan pasien positif," jelasnya.

Asrama ini ditargetkan siap dioperasionalkan paling cepat dalam satu pekan ini. Saat ini tim sedang mematangkan persiapan agar nantinya warga yang dikarantina tidak kekurangan suatu apapun. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru