Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Tes Swab Keluarga Sopir Sekda Palangka Raya Negatif

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 04 Mei 2020 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Enam Orang Tanpa Gejala (OTG) dari Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau telah selesai melakukan karantina. Keenam orang tersebut merupakan keluarga dari sopir Sekda Kota Palangka Raya. 

"Bahkan enam OTG ini sudah melakukan tes swab. Alhamdulillah, hasilnya cukup menggembirakan," kata Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo 

Hasil tes swab terhadap enam OTG keluarga sopir Sekda Palangka Raya ini negatif semua. Sehingga jumlah OTG di Pulang Pisau mengalami penurunan. 

Dr Muliyanto Budihardjo bersyukur bahwa 6 OTG ini hasil tesnya negatif. 

"Mereka diberikan sertifikat yang menyatakan bahwa mereka sehat dan baik-baik saja. Tim di Jabiren juga akan menyampaikan bahwa keluarga tersebut baik-baik saja," kata Muliyanto, di Pulang Pisau, Minggu, 3 Mei 2020. 

Ia menambahkan, jumlah OTG yang sudah selesai pemantauan dan baik-baik saja sebanyak 26 orang. Sementara sampai saat ini total jumlah OTG ada 102 orang. 

"OTG ini adalah mereka yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Sehingga mereka cukup berisiko terpapar," tandasnya. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru