Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Imbau Pengemudi Angkutan Umum Terapkan Physical Distancing

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Mei 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Kapuas mengimbau terus mengimbau para pengemudi maupun penumpang angkutan umum untuk menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik guna mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L. Kramajaya mengatakan bahwa sosialisasi dan imbauan terus diberikan jajarannya di masa pandemi covid-19, untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ini terus kami berikan imbauan, sehingga harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama pengguna transportasi umum,” ucap AKP Zulyanto, Senin, 4 Mei 2020.

Para pengemudi dan penumpang diedukasi untuk jaga jarak, dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan diingatkan untuk selalu gunakan masker terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Fakta di lapangan masih ditemukan pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker, dengan alasan belum tahu aturan, bukan aturan tapi imbauan dengan alasan kesehatan dan keselamatan rakyat,” tuturnya.


Zulyanto mengatakan jajaran Satlantas Polres Kapuas akan terus mengimbau dan meminta kerjasama masyarakat agar wabah virus ini segera berakhir.

"Karena dalam mewujudkannya perlu kerjasama dari semua pihak, dalam menjalankan anjuran-anjuran pemerintah untuk cegah covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru