Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Bararawa Barito Timur Anggarkan Rp 30 Juta untuk Pencegahan Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Mei 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Bararawa, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur mengganggarkan dana sebesar Rp 30 juta untuk penanganan virus corona atau Covid-19.

Kepala Desa Bararawa, M Sarkawi mengungkapkan, alokasi anggaran dari Dana Desa tersebut sebagai wujud keseriusan pemdes dalam memerangi penyebaran Covid-19.

"Anggaran sebesar Rp 30 juta tersebut digunakan untuk membeli cairan disinfektan, alat semprot, tempat cuci tangan beserta sabun, dan masker untuk dibagikan ke warga," kata M Sarkawi, Senin, 4 Mei 2020.

Bahkan, untuk penyemprotan disinfektan, kades turun langsung ke lapangan bersama relawan. Mereka melakukan penyemprotan ke rumah warga dan fasilitas umum.

"Kami sudah beberapa kali melakukan upaya pencegahan Covid-19. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah, kantor desa, rumah warga, dan lainnya," kata Sarkawi.

Terkait itu, dia berharap warga dapat benar-benar mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Jangan keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

"Saya imbau kepada masyarakat agar menaati imbauan pemerintah dan mendukung upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas. Apabila ada keperluan penting, gunakan masker saat keluar rumah dan sering-seringlah mencuci tangan," pesannya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru