Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terdapat Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Kobar Dari Cluster Temboro

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Mei 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada pasien positif Covid-19 di Kotawaringin Barat dari cluster baru yakni cluster Temboro.

Data ini munch saat rilis kedua dalam satu hari yang disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois, Senin, 4 Mei 2020 sekitar pukul 21.00 WIB.
 
"Tiga pasien positif baru yang di-update usai rilis pagi tadi diketahui berasal dari Kecamatan Pangkalan Lada yaitu Desa Purba Sari satu orang dan Kecamatan Arut Selatan yaitu Kelurahan Sidorejo satu orang dan Desa Kumpai Batu Atas satu orang," jelas Achmad Rois.

Ia menyampaikan satu pasien positif Covid-19 berasal dari cluster Gowa, satu pasien positif adalah orang yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

"Sedangkan satu pasien lagi berasal dari cluster Temboro. Ketiga pasien baru tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang hasil uji swab telah diambil dan diperiksa di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru, Kalimantan Selatan," jelas Achmad Rois.

Achmad Rois menjelaskan, dengan penambahan pasien baru artinya saat ini terdapat 27 kasus positif Covid-19. Sebanyak 25 pasien positif masih dalam perawatan, sedangkan dua pasien positif dinyatakan sudah sembuh.

"Pasien positif covid-19 saat ini berasal dari 11 desa/kelurahan di empat Kecamatan di Kabupaten Kobar. Untuk Kecamatan Pangkalan Lada yaitu Desa Ladaandala Jaya lima orang, Desa Purba Sari tiga orang, Desa Pandu Senjaya satu orang," jelas Rois.

Kemudian, lanjut Achmad Rois, untuk Kecamatan Arut Selatan yaitu dari Kelurahan Baru enam orang, Kelurahan Mendawai satu orang, Kelurahan Sidorejo dua orang, Kelurahan Madurejo satu orang, Desa Umpang satu orang dan Desa Kumpai Batu Atas satu orang.

"Selain itu masih ada lagi pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Pangkalan Banteng Desa Karang Sari tiga orang dan Kecamatan Kotawaringin Lama dari Desa Rungun satu orang," jelas Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru