Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cina Sindir Cara Amerika Tangani Virus Corona Pakai Animasi Lego

  • Oleh Teras.id
  • 05 Mei 2020 - 11:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Cina merilis animasi pendek berjudul "Once Upon a Virus" yang mengolok-olok tanggapan AS terhadap virus corona menggunakan tokoh-tokoh yang dibentuk dari Lego.

Amerika Serikat dan Cina saling perang kata tekait asal-usul penyakit virus corona yang pertama kali muncul di kota Wuhan di Cina akhir tahun lalu.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Kamis bahwa ia yakin virus corona mungkin berasal dari laboratorium virologi Cina, tetapi menolak untuk menjelaskan bukti.

Menurut Reuters, 4 Mei 2020, dalam animasi lego yang diunggah online oleh kantor berita resmi Cina Xinhua, dimulai dengan tirai merah terbuka memperlihatkan panggung yang menampilkan tokoh-tokoh seperti Lego dalam bentuk seorang prajurit terakota mengenakan masker wajah dan patung Liberty.

"Kami menemukan virus baru," kata prajurit itu.

"Terus" jawab Patung Liberty. "Ini hanya flu."

Ketika prajurit mengeluarkan peringatan tentang virus, patung Liberty menjawab dengan acuh tak acuh dengan konferensi pers Trump di mana ia meremehkan ancaman virus corona.

"Apakah kamu mendengarkan dirimu sendiri" Tanya prajurit itu ketika patung Liberty mulai memerah karena demam dan terhubung ke infus.

"Kami selalu benar, meskipun kami bertentangan dengan diri kami sendiri,” jawab patung Liberty.

"Itulah yang saya sukai pada Anda orang Amerika, konsistensi Anda," kata prajurit terakota.

Berita Terbaru