Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beberapa Pasien Positif Covid-19 Baru di Kobar, Diambil Sampel Swab 29 April 2020

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Mei 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan informasi yang disampaikan Jubir Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois, Selasa, 5 Mei 2020, beberapa pasien yang diketahui positif Covid-19 beberapa hari ini diambil sampel swab pada 29 April 2020.

"Waktu itu ada 26 orang yang diambil swab di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Hasilnya seperti kita ketahui yaitu tiga orang yang diumumkan Senin, 4 Mei 2020 malam dan 2 orang hari ini diketahui positif Covid-19," jelas Achmad Rois.

Menurut Achmad Rois, sedangkan 21 orang lainnya diketahui negatif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Orang yang diambil swab tanggal 29 April 2020 itu adalah orang dengan riwayat perjalanan cluster Gowa dan cluster Temboro, serta orang yang kontak erat dengan pasien positif dari cluster tersebut," jelas Achmad Rois.

Dengan adanya penambahan dua orang pasien positif baru, artinya saat ini sudah ada 29 kasus Covid-19 di Kobar dengan rincian 27 pasien positif masih dalam perawatan dan dua pasien positif sudah dinyatakan sembuh.

Sedangkan persebaran pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kobar berasal dari 11 desa/kelurahan pada empat kecamatan.

Untuk Kecamatan Pangkalan Lada yaitu Desa Lada Mandala Jaya lima orang, Desa Purba Sari empat orang, Desa Pandu Senjaya satu orang.

Pada Kecamatan Arut Selatan yaitu Kelurahan Baru enam orang, Kelurahan Mendawai satu orang, Kelurahan Sidorejo tiga orang, Kelurahan Madurejo satu orang,  Desa Umpang satu orang dan Desa Kumpai Batu Atas satu orang 

Kemudian untuk Kecamatan Pangkalan Banteng yaitu Desa Karang Sari tiga orang dan Kecamatan Kotawaringin Lama dari Desa Rungun satu orang. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru