Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Instruksikan Perangkat Daerah Tindaklanjuti Kerja Sama dengan Kejaksaan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Mei 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menginstruksikan perangkat daerahnya untuk menindaklanjuti perjanjian kerja sama dengan kejaksaan negeri setempat.

"Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur agar segera menindaklanjuti kerjasama terkait permasaIahan hukum bidang perdata dan tata usaha negara, sesuai dengan tupoksi masing-masing," kata Ampera usai penandatanganan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Barito Timur, Selasa, 5 Mei 2020.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Barito Timur dituntut mampu berkontribusi menunjang upaya meningkatkan pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi, guna mewujudkan stabilitas nasional dan kesejahteraan rakyat.

"Berdasarkan pengalaman dan kenyataannya, dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi serta dinamika sosial, politik serta persoalan-persoalan sturuktural secara khusus dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, telah membawa konsekuensi dan dampak dalam penyelenggaraan pemerintahan. Namun, seringkali harus bersinggungan dengan berbagai permasalahan hukum, baik itu tindak pidana, perdata, dan tata usaha negara," kata Ampera. 

Karena itu, melalui penandatanganan perjanjian kerjasama merupakan perwujudan komitmen menciptakan sinergitas dan saling membantu serta menguatkan satu sama Iain, guna mencapai tujuan bersama yakni tegaknya supremasi hukum yang berkeadilan. 

"Ruang lingkup perjanjian kerjasama yang telah kita buat ini meliputi bantuan hukum, penimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya untuk jangka waktu 12 bulan. Serta dapat diperpanjang atas kesepakatan kedua belah pihak," pungkas Ampera. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru