Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Monica Putri Berharap Zakat Orangtuanya Bisa Diterima Oleh Keluarga Berhak

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Mei 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua anak pengusaha H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah yaitu Jemmy Adriyanor dan Monica Putri hadir di lokasi pelepasan rombongan truk pengangkut zakat keluarga besarnya, Rabu, 6 Mei 2020.

Rombongan truk pengangkut tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah di lokasi Gudang Pasir Panjang milik PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk atar SSMS di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan.

Menurut Monica Putri, agar zakat ini bisa diterima keluarga berhak menerima, berbagai pihak sudah melakukan upaya pendataan.

"Kami sudah mencoba melakukan pendataan sebaik mungkin. Semoga hasilnya sesuai harapan.  Penyaluran zakat seperti ini sebenarnya rutin tiap tahun. Namun tahun ini kita sedang mengalami bencana wabah Covid-19 sehingga cara penyalurannya kepada masyarakat agak sedikit berbeda daripada tahun lalu," jelas Monica Putri.

Dalam situasi dan kondisi saat ini, kata dia, bantuan tersebut didistribusikan bekerjasama dengan perangkat pemerintah hingga organisasi kemasyarakatan.

"Bantuan ini nantinya akan didistribusikan langsung di desa dan kelurahan setempat. Selain itu juga kita dibantu oleh organisasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkannya pada masyarakat," jelasnya.


Lebih lanjut Monica mengungkapkan, selain zakat pada bulan Ramadan ini, masih akan ada lagi bantuan yang diberikan keluarganya untuk masyarakat.

"Kami sudah merencanakan setelah Ramadan ini ada lagi bantuan untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19," jelas Monica Putri. 

Seperti pemberitaan sebelumnya, Ramadan ini keluarga besar H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah menyalurkan total 450 ton beras dan 45 ribu liter minyak goreng untuk masyarakat di lima kabupaten di Kalteng.

Lima Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Kobar, Lamandau, Sukamara, Seruyan dan Pulang Pisau. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru