Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDP Covid-19 Gunung Mas Meninggal Ternyata Warga Kecamatan Kahayan Hulu Utara

  • 06 Mei 2020 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seorang pasien dalam pemantau atau PDP Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas yang dinyatakan meninggal di RSUD Kuala Kurun merupakan warga Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

"Hari ini 1 PDP yang dinyatakan meninggal di RSUD Kuala Kurun pada selasa 5 Mei 2020 merupakan warga Kecamatan Kahayan Hulu Utara," kata Juru bicara (Jubir) Tim Gugu Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maria Efianti saat dikonfirmasi, Rabu 6 Mei 2020.

PDP yang meninggal ini merupakan seorang perempuan sudah lanjut usia dan mempunyai riwayat penyakit penyerta cukup berat.

Sejak Jumat 1 Mei 2020 yang bersangkutan sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Kuala Kurun sebagai PDP dan masuk waiting list rujukan ke RSUD Doris Sylvanus.

"Saat itu RSUD Doris Sylvanus memang oper bed atau penuh, sebab itu pasien masuk daftar tunggu rujukan dan dirawat diruang isolasi RSUD Kuala Kurun," jelasnya.

Saat yang bersangkutan mendapatkan perawatan, tenaga medis juga sudah melakukan pengambilan sampel swab 2 kali dan sudah dikirim ke Kota Palang Raya.

"Sampel swab itu nanti diperiksa dan akan diketahui apakah yang bersangkutan postif atau negatif Covid-19. Jika hasilnya pemeriksaan laboratorium sudah keluar nanti akan kami sampaikan," imbuhnya.

PDP yang meninggal ini sudah dimakamkan dengan ketentuan prosedur protokol penangan Covid-19. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru