Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Melati Tutup, Layanan Kesehatan Dialihkan ke PKM Terdekat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Mei 2020 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelayanan langsung di UPT Puskesmas Melati tutup terhitung sejak 6 - 20 Mei 2020. Maka dari itu layanan kesehatan akan dialihkan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) terdekat di wilayah Kecamatan Selat.

"Pelayanan kita alihkan ke Puskesmas Selat, dan Puskesmas Pulau Telo," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi, Jumat, 8 Mei 2020.

"Pelayanan kesehatan masyarakat di UPT Puskesmas Melati akan aktif kembali mulai tanggal 21 Mei 2020," tambahnya.

Sebelumnya Apendi membeberkan pertimbangan menutup sementara pelayanan kesehatan langsung di UPT Puskesmas Melati, karena adanya kekhawatiran dari seluruh staf dan tenaga kesehetan terkait penyebaran Covid-19.

"Pertimbangannya yakni adanya satu tenaga kesehatan (pegawai Puskesmas Melati) itu beberapa waktu lalu meninggal dunia berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan suami petugas juga diketahui positif Covid-19," jelasnya.

"Sehingga adanya kejadian itu menimbulkan kekhawatiran seluruh petugas di puskesmas. Nah, untuk menenangkannya itu kita lakukan isolasi mandiri kepada 74 staff dan tenaga kesehatan," tambahnya.

Pihaknya juga sudah melakukan swab tes kepada sekitar 12 tenaga kesehatan untuk memastikan kondisinya, karena dari hasil tes cepat atau RDT mereka reaktif.

"Ini sudah dilakukan swab untuk sekitar 12 orang yang dilakukan reaksi. Mudah-mudahan hasilnya negatif. Tapi ada indikasi, karena yang bersangkutan ada kontak erat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru