Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DMI Barito Selatan Serahkan Bantuan Tunai untuk Petugas Masjid dan Guru Honor TKA/TPA

  • Oleh Uriutu
  • 09 Mei 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pengurus Dewan Masjid Indonesia atau DMI Barito Selatan menyerahkan bantuan langsung tunai kepada takmir, marbot dan petugas masjid serta guru honorer Taman Pendidikan Al-Quran TPA dan  Taman Kanak-Kanak Al-Quran TKA.

“Kita menyerahkan bantuan kepada takmir, marbot dan petugas masjid, serta kepada guru honor TPA dan TKA,” kata ketua DMI Barsel, HM Yusuf, Jumat 9 Mei 2020.

Ia mengatakan, bantuan langsung tunai ini telah dilaksanakan selama dua hari ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya.

Hal ini sambung dia, untuk meringankan beban takmir, marbot, dan petugas masjid, serta guru honor TPA dan TKA yang penghasilannya menurun ditengah pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19.

Karena, sudah delapan kali masjid tidak melaksanakan sholat Jum’at karena pandemi Covid-19 otomatis penghasilan mereka mengalami penurunan.

Oleh karena itu, bantuan yang diserahkan tersebut bukan dalam bentuk sembilan bahan pokok akan tetapi berupa uang tunai.

“Bantuan berupa uang itu diberikan supaya mereka bisa membeli barang sesuai dengan keperluannya masing-masing,” jelas dia.

Selain bantuan langsung tunai, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan berupa 100 paket sembako kepada guru honorer .

Dengan adanya bantuan tersebut semoga bisa bermanfaat bagi takmir, marbot petugas masjid, dan guru TPA/TKA dan honorer non PNS yang ada di daerah ini.

“Kita juga berharap kepada takmir, marbot, dan petugas masjid agar tetap menjaga kebersihan masjid, serta mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” ucap dia.  (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru