Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suasana Haru Saat Melepas Kepulangan 7 Pasien Sembuh dari Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Mei 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat pandemi Covid-19 seluruh pasien harus disolasi dan menjalani perawatan yang intensif dan tidak dijenguk oleh sanak keluarganya, maka tangis dan haru pun terjadi saat mereka dinyatakan negatif dan diizinkan pulang.

Hari ini ada 7 pasien positif covid-19 yang di rawat di RDUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dinyatakan sembuh dan langsung dilepas oleh Bupati Kobar, Nurhidayah di halaman Kantor RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Minggu, 10 Mei 2020.

"Saya ucapkan selamat atas kesembuhan ini, sehingga dapat berkumpul bersama keluarga dan beraktifitas kembali di tengah masyarakat," kata bupati.

Nampak dari 7 pasien sembuh dan 5 di antaranya laki - laki dan 2 perempuan, terlihat raut kebahagiaan dari wajah mereka dan rasa haru dengan mata berkaca - kaca dengan sesekali menundukkan wajahnya.

Bahkan dokter spesialis paru - paru dr Aziz mengaku merasa kasihan dan prihatin dengan pasien. Bagaimana tidak mereka selama dirawat harus terpisah dari keluargannya.

"Anda begitu banyak menyelamatkan orang agar tidak tertular diluar sana dengan anda bersedia berkorban untuk dirawat disini," katanya dengan terisak.

Sebelum para pasien sembuh ini pulang, salah seorang pasien tak disebutkan namanya memimpin doa. Tak kuasa menahan tangisnta ia pun memimpin doa.

Setelah itu dia menyampaikan beberapa patah kata, yang pada intinya mengucapkan terima kasih atas pelayanan dan perawatan yang diberikan tim medis. Serta meminta maaf apabila banyak salahnya ketika berada di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Saya mewakili teman - teman mohon maaf sebesar- besarnya, pertama kepada ibu Bupati, camat, lurah dan dokter serta perawat yang merawat saya. Mereka telah mengorbankan diri demi diri kami, demi sehat kami, serta agar bagaimana covid-19 ini lenyap dari Pangkalan Bun ini," ucapnya terbata - bata.

Dia pun berpesan kepada semua masyarakat, terutama saudara - saudara muslimin dan muslimat agar mengikuti anjuran pemerintah.

Berita Terbaru