Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kapuas Periksa Kesehatan ABK di Pelabuhan Batanjung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Mei 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan Kapuas bersama jajaran Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP), Unsur Muspika Kecamatan Kapuas Kuala, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas kembali periksa Anak Buah Kapal (ABK).

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan kesehatan, dan penyemprotan cairan disinfektan terhadap 2 buah kapal yang hendak memasuki wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas di Pelabuhan Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala pada Senin, 11 Mei 2020

Tim melakukan pemeriksaan mulai dari dokumen, dan kesehatan ABK serta menyemprot dua buah kapal yakni Kapal TB Polo Mas 06 asal Gresik, Jawa Timur menuju Kabupaten Barito Selatan yang membawa 11 orang ABK.

Kemudian Kapal TB Bintang Asia 09 asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju ke Tuanan, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas dengan 9 orang ABK Kapal.

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson yang turun secara langsung melakukan penyemprotan terhadap kapal maupun ABK kapal guna mensterilkan semuanya sebelum memasuki area DAS Kapuas.


"Ini terus kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemik Covid-19 lewat jalur perairan di Kabupaten Kapuas," ucap Vitrianson, Senin, 11 Mei 2020.

Vitrianson mengatakan kegiatan ini ada karena Tim Gugus Tugas dan pemerintah daerah ingin memberantas dan mencegah penyebaran covid-19 yang sedang berlangsung saat ini.

“Ini merupakan tujuan dari Pemerintah dan Tim Gugus Tugas untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru