Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Rekomendasikan SOPD untuk Hindari Kegiatan Tidak Terlaksana

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Mei 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara DPRD untuk rapat paripurna rekomendasi LKPj Wali Kota tahun anggaran 2019, H M Khemal Nasery mengatakan bahwa DPRD merekomendasikan agar SOPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya meningkatkan koordinasi. Ini harus dilakukan untuk menghindari kegiatan yang tidak terlaksana pada APBD berikutnya.

"DPRD Kota Palangka Raya merekomendasikan supaya setiap SOPD meningkatkan koordinasi dan konsultasi dalam perencanaan penganggaran dalam kegiatan sehingga tidak ada alasan kegiatan tidak terlaksana karena anggaran kurang atau tidak ada," kata Khemal dalam paripurna yang digelar secara online pada Senin, 11 Mei 2020.

Menurut Khemal, rekomendasi ini dikeluarkan setelah DPRD Kota Palangka Raya mendengarkan pidato pengantar Wali Kota Palangka Raya terhadap LKPj Tahun Anggaran 2019 yang disampaikan pada 27 April 2020 lalu.

"Materi pidato Wali Kota yang disampaikan pada 27 April 2020 tersebut ditindaklanjuti DPRD dengan melakukan study banding dan kunjungan kerja serta rapat dengar pendapat masing-masing komisi dengan mitra kerjanya dan dituangkan dalam laporan masing-masing komisi," jelasnya.

Sehingga diperoleh delapan rekomendasi yang disampaikan DPRD dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto hari ini.

Sementara itu, Ketua DPRD mengatakan bahwa rekomendasi tersebut merupakan kesimpulan dari masing-masing komisi terhadap evaluasi bersama dengan SOPD mitra kerjanya. Hal itu sebagai perbaikan penyelenggaran pemerintahan di lingkungan Kota Palangka Raya agar menjadi lebih baik.

"Harapan kami rekomendasi bisa ditindaklanjuti dan menjadi bahan evaluasi agar roda pemerintahan dan layanan publik semakin baik," kata Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru