Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Tugas Pulang Pisau Minta Klaster Gowa Jangan Dikaitkan Lagi dengan Positif Covid-19

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 12 Mei 2020 - 08:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau mengharapkan masyarakat tidak lagi mengait-ngaitkan klaster Gowa dengan positif Covid-19, karena rentan waktu kegiatan ijtima ulama itu sampai saat ini sudah berlangsung cukup lama.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengharapkan tidak menginginkan adanya tambahan pasien positif virus corona.

Hanya saja jika memang nantinya ada lagi tambahan pasien positif Covid-19, maka pihaknya meminta jangan lagi dikait-kaitkan dengan klaster Gowa. Sebab itu dinilai sudah cukup lama berlalu.

"Sudah satu bulan lebih. Jadi sudah habis masa inkubasinya. Artinya yang itu aman saja. Meskipun sebelumnya ada yang positif," katanya, Selasa, 12 Mei 2020.

Dia menjelaskan jika saat ini ada yang terkena atau positif Covid-19 dan kebetulan yang bersangkutan ikut berangkat ke Gowa, maka bukan berarti dia terpapar di Gowa. Sebab ini sudah lama dan bisa saja yang bersangkutan sudah berinteraksi dengan siapa saja.

"Jadi mungkin saja terpapar saat berinteraksi dengan orang lain. Kalau untuk klaster Gowa ini acaranya sudah lama berlalu," jelasnya.

Muliyanto menegaskan penyebutan klaster Gowa secara berulang-ulang ini ditakutkan menimbulkan suasana yang tidak kondusif di masyarakat. Ditakutkan orang-orang yang berangkat itu malah dikucilkan di lingkungannya.

"Padahal yang bersangkutan aman dan tidak apa-apa. Tapi karena penyebutan klaster Gowa maka ditakutkan masyarakat yang tinggal di sekitar menjadi resah," ungkap Muliyanto. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru