Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKB Sudah Surati Pimpinan DPRD Kotim Soal Pembentukan Pansus Covid-19

  • Oleh Naco
  • 12 Mei 2020 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kotawaringin Timur sudah menyurati pimpinan DPRD Kotim. Salah satunya dengan usulan dari Fraksi PKB untuk pimpinan menjadwalkan pembentukan pansus Covid-19.

“Kami sudah surati pimpinan DPRD Kotim beberapa waktu lalu. Ini langkah politik dan konsistensi dari Fraksi PKB yang mana sejak awal mendukung langkah itu sekaligus sebagai inisiator,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, M Abadi, Selasa, 12 Mei 2020.

Abadi mengakui pansus harus dibentuk agar kerja Pemerintah Kabupaten dalam mengatasi wabah Covid-19 bisa jelas, terukur dan terarah.

Selain itu ada kontrol atau pengawasan dalam melaksanakan beragam penanganan wabah tersebut karena Fraksi PKB tidak ingin terjadi permasalahan hukum di kemudian hari terhadap eksekutif jika terjadi pelanggaran aturan dalam penggunaan anggaran.

Menurutnya ini juga sebagai bentuk pelaksanaan fungsi pengawasan yang harus dijalankan DPRD dalam mencegah terjadinya kerugian negara.

"Ini sangat penting agar semuanya berjalan sesuai aturan," tegas anggota Komisi II itu. Menurutnya pengajuan pembentukan pansus pengawasan penggunaan anggaran Covid-19 sebagai upaya dewan melindungi masyarakat dalam mempercepat penanganan Covid-19.

Keberadaan pansus agar DPRD bisa bekerja sama dengan baik dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim. (NACO/B-6)

Berita Terbaru