Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Pos Tamiang Layang Salurkan Bantuan Sosial Tunai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Mei 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kantor Pos Tamiang Layang mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai atau BST bagi warga yang terdampak wabah Covid-19.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Buntok Safruddin saat ditemui di Kantor Pos Tamiang Layang menjelaskan, mekanisme pengambilan BST itu berdasarkan nama serta Nomor Induk Kependudukan atau NIK yang sudah tercantum di dalam daftar.

Yang bersangkutan akan dicocokkan indentitas dan namanya yang terdapat dalam daftar, menandatangani tanda terima serta dilakukan dokumentasi berupa foto saat menerima BST.

"Kami salurkan hari ini untuk Kacamatan Dusun Timur dan Kecamatan Paju Epat, besok untuk kecamatan yang lain," ungkap Safruddin, Selasa 12 Mei 2020.

Menurutnya, untuk Kecamatan Dusun Timur terdapat 469 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang akan menerima BST, sedangkan Kecamatan Paju Epat terdapat 52 KPM. Setiap KPM akan menerima sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan atau total Rp 1,8 juta.


"Kami harapkan penyaluran ini dapat berjalan dengan lancar dan terbayarkan semua hari ini," pungkas Safruddin.

Sementara itu, salah satu penerima BST bernama Kartian (65) warga Desa Haringen Kecamatan Dusun Timur mengaku senang dengan bantuan sosial yang diadakan pemerintah pusat terutama saat pandemi Covid-19.

"Cukup membantu untuk meringankan beban, terutama untuk kami lansia," ungkapnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru