Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Pos Diminta Coret Penerima Bansos Tak Layak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Mei 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meminta Kantor Pos selaku penyampai Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk mencoret penerima bansos apabila dinilai tak layak.

"Saya titip untuk Kantor Pos, tolong dalam penyalurannya nanti supaya dilihat, yang menerima bantuan ini harus betul - betul yang berhak. Kalau tidak layak diberikan lewati saja, bila perlu dicoret saja," ujae Bupati saat melaunching penyerahan BST, di halaman Kantor Bupati Kobar, Rabu, 13 Mei 2020.

Lanjutnya, ketegasan yang disampaikan ini dimaksudkan agar jangan sampai ada keluhan yang datang dari masyarakat, adanya ketidakadilan.

"Jangan sampai ada keluhan ke kami, masa yang mampu diberi sedangkan yang benar - banar tidak mampu tidak dapat sama sekali, ini jangan sampai terjadi," katanya.

Bupati menyampaikan, bahwa dalam penyaluran BST ini melalui Perbankan dan Kantor Pos. Untuk kantor pos dalam penyalurannya secara langsung diantar ke penerima atau penerima datang ke Kantor Pos.


"Kalau perbankan penyalurannya melalui rekening, jadi langsing di Transfer," ungkapnya.

Sementara itu, kepala kantor Pos Cabang Pangkalan Bun Hendrik Firmansyah menyampaikan, terkait teknisnya pihaknya akan selalu berkordinasi sengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinsos Kobar.

"Kita akan kordinasikan kembali atas arahan dari Bupati, mengingat data yang mengusulkan dari pemerintah, tugas kita hanya menyalurkan saja," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru