Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Rekrut 8 Tenaga Relawan Bantu Awasi Karantina di Hotel Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Mei 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan merekrut 8 tenaga relawan untuk ditempatkan di Hotel Katingan. Selain mengawasi warga yang dikarantina akibat terpapar covid-19, mereka juga bertugas menjalankan berbagai kegiatan lainnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Katingan, Robertus Pamuriyanto, Rabu, 13 Mei 2020 mengatakan, kedelapan tenaga relawan dalam menjalankan tugasnya dilengkapi alat pelindung diri atau APD.

"Iya, mereka adalah petugas hotelnya yang memang sudah berpengalaman di hotel tersebut dan langsung mengurus mereka yang diisolasi di Hotel Katingan," kata Robertus Pamuriyanto.

Dia menuturkan, mereka yang direkrut salah satunya adalah petugas cleaning service, loundry dan tukang kebun yang bekerja di hotel itu. Sebab, status hotel tersebut sementara ini berubah menjadi gedung pengembangan ruang isolasi Covid-19.

Menurut Robertus Pamuriyanto, memang sejauh ini ada tim gugus tugas covid-19 yang bertugas di posko yang ada di Hotel Katingan. Namun tugas mereka hanya sampai pukul 22.00 WIB.

"Petugas gugus tugas bekerja di luar hotel, sedangkan yang relawan bertugas di dalam siang dan malam dan mereka memilki APD lengkap untuk berbagai kegiatan," tutur Robertus Pamuriyanto. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru