Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko Pemeriksaan Lalu Lintas Didorong Lakukan Rapid Test

  • Oleh Naco
  • 14 Mei 2020 - 13:07 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun  mendorong agar setiap posko pemeriksaan lalu lintas bisa melakukan rapid test khususnya bagi mereka yang diindikasi memiliki suhu tubuh di atas normal. 

Sebab, dalam masa reses DPRD menemukan keluhan dari petugas medis yang bertugas di posko yang kerap menemukan sopir angkutan bersuhu tubuh tinggi namun tidak bisa dicek karena minimnya alat tersebut. 

“Paling tidak di setiap posko penjagaan lalulintas itu harus disediakan alat rapid tes, karena kemarin ada sopir yang bersuhu badan tinggi di lepas begitu saja, dan ini berbahaya siapa tahu itu ada indikasi terinfeksi virus,”kata Rimbun, Kamis, 14 Mei 2020.

Rimbun bersama dengan anggota DPRD lainnya melakukan kunjungan ke posko diperbatasan Cempaga Hulu. Di sana mereka melihat langsung kondisi petugas medis yang bertugas di jalan.

Rimbun juga mendorong agar pengadaan rapid tes itu tidak hanya diprioritaskan di perkotaan tapi harus ditempatkan di tempat pos penjagaan. 

Sehingga siapapun yang berpotensi dan terindikasi ketika rapid tes bisa dilakukan karantina dan penanganan secara medis oleh petugas kesehatan sehingga tidak menyebar ke lain.

“Ini juga saya kira sebagai langkah kita untuk terus menekan penularan wabah ini di Kotim. Karena keluar masuk orang di Kotim masih tinggi," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru