Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 OTG Asal Desa Tumbang Nusa Jalani Tes Swab

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 16 Mei 2020 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melakukan tes swab terhadap 3 warga Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). 

Mereka dinyatakan berstatus OTG setelah salah seorang warga Desa Tumbang Nusa yang berstatus PDP meninggal dunia. Kemudian, setelah hasil tes swabnya keluar, PDP itu terkonfirmasi positif covid-19. 

Namun, PDP yang akhirnya positif covid-19 warga Desa Tumbang Nusa itu masuk dalam pasien positif covid-19 Palangka Raya. Sementara, 3 keluarganya yang berstatus OTG itu sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif tersebut. 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo mengatakan, tes swab ini sebagai bagian dari protokol pencegahan penyebaran virus corona. 3 OTG warga Tumbang Nusa itu sudah diminta untuk melakukan karantina mandiri. 

"Tes swab kemungkinan akan dilakukan dua kali. Untuk memastikan hasinya," kata Muliyanto, Jumat, 15 Mei 2020. 

Muliyanto menambahkan, saat ini jumlah OTG di Pulang Pisau menjadi 16 orang. Karena ada tambahan 2 orang setelah 1 PDP warga Kelurahan Pulang Pisau dinyatakan positif covid-19. 

"Sehingga total positif covid-19 menjadi 2 orang. Semoga yang OTG ini hasilnya baik-baik saja," harap dia. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru