Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Masih Aman dari Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Mei 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Meskipun curah hujan saat ini masih tinggi dan merata di setiap kecamatan, namun hingga saat ini, seluruh wilayah di Kabupaten Seruyan, masih aman dari ancaman banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Seruyan Agung Sulistiyono mengatakan, berdasarkan pantauan BPBD di beberapa wilayah  yang  berpotensi  terjadinya banjir, justru saat ini debit air masih diambang normal bahkan turun.

 “Hingga saat ini seluruh wilayah kabupaten Seruyan, masih aman dari ancaman banjir, kami pun tidak ada menerima laporan baik dari camat maupun pihak desa, terkait adanya wilayah yang mengalami banjir,” jelas Agung Sulistiyono, Sabtu, 16 Mei 2020.

Menurutnya, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG bahwa curah hujan, masih akan terjadi hingga pertengahan Juli mendatang dan  selanjutnya sudah mulai memasuki  musim kemarau.

Berkaca pada tahun-tahun yang lalu, ada beberapa kecamatan yang di waspadai terhadap ancaman banjir, seperti  Kecamatan Batu Ampar, Danau Seluluk, Hanau, termasuk sebagian Danau Sembuluh dan  Seruyan Hilir.

 Meskipun hingga saat ini, seluruh wilayah Kabupaten Seruyan, masih aman dari ancaman banjir. Namun BPBD Seruyan tetap bersiaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru