Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Panamas Telah Terima Bantuan Sosial Dampak Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kelurahan Panamas menerima program bantuan sosial, karena dampak dari pandemi Covid-19 berupa uang tunai yang disalurkan langsung oleh petugas pegawai Kantor Pos di  Kelurahan Panamas.

Plt. Lurah Panamas Ahmad Gazali mengatakan, bantuan sosial tunai (BST) yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 tersebut berjalan baik, dan lancar sesuai dengan yang diinginkan bersama dilakukan sejak Kamis, 16 Mei 2020.

Dalam pembagian bantuan sosial tunai ini secara langsung diserahkan oleh pegawai kantor Pos Kabupaten Kapuas. Pengambilan secara langsung diserahkan ke warga Panamas di Kantor Kelurahan Panamas.

Gazali mengatakan, beberapa bantuan yang sudah sampai ke Kelurahan Panamas yakni berupa BST dampak Covid-19 berjumlah 333 Kepala Keluarga (KK), Bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 19 Kepala Keluarga, Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Bank BNI/BRI berjumlah 11 orang.

Kemudian ada juga bantuan paket sembako untuk sejumlah lanjut usia (lansia) yang ada di Kelurahan Panamas oleh Pemkab Kapuas.


"Melalui bantuan BST dampak Covid-19, KKS, dan BST melalui Bank BNI / BRI ini masyarakat Panamas sangat terbantu dalam hal perekonomian, karena dampak Covid-19 ini sangat mematikan dari semua kegiatan baik dalam segi perdagangan, pertanian, buruh harian lepas, dan lain-lain," ucap Gazali, Sabtu, 16 Mei 2020.

Lebih lanjut, ia mengatakan warga sangat berterima kasih kepada pihak terkait yang sudah mengusulkan warga Panamas, sehingga Dana Bantuan Dampak Covid-19 bisa terealisasikan di Kelurahan Panamas.

Ia juga menyampaikan terima kasih juga kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kelurahan Panamas, dan seluruh jajaran yang telah membantu dalam menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Tidak lupa saya menghimbau selalu agar kita semua tetap menjaga kebersihan, jaga jarak dan ikuti aturan pemerintah agar bisa memutus mata rantai virus corona atau covid-19 ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru