Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Nilai PSBB Akan Efektif Apabila Masyarakat Disiplin

  • Oleh Nopri
  • 16 Mei 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepela Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Suyuti Syamsul menilai pelaksanaan pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) akan lebih efektif apabila masyarakat disiplin.

Satu salah bentuk disiplin yang perlu dilakukan adalah tetap memakai masker, menghindari kontak fisik dan cuci tangan. Kemudian, terapkan sosial distancing dan physical distancing. Dengan begitu, dia yakin penularan Covid-19 di Kalteng bisa mencapai angka nol.

"Kuncinya harus disiplin. PSBB kalau tidak diikuti disiplin masyarakat itu akan susah. Tetapi kalau mendisiplinkan masyarakat dengan cara penindakan-penindakan, maka akan menimbulkan masalah sosial. Sehingga dalam hal ini kunci keberhasilan itu ada di tangan masyarakat," kata Kadinkes Provinsi Suyuti Syamsul, Sabtu, 16 Mei 2020.

Dia menambahkan, untuk pemakaian masker masyarakat di Kota Palangka Raya sudah cukup bagus. Pola hidup bersih dan sehat juga perlu didorong untuk lebih tertib lagi.

Sedangkan kalau dilihat dari data yang ada, angka pasien positif Covid-19 sudah mengalami penurunan setiap harinya. Kemudian, angka sembuhpun setiap hari juga mengalami peningkatan.

"Kita sama-sama berdoa saja, semoga pasien Covid-19 di Kalimantan Tengah semuanya dapat sembuh dan wabah Covid-19 ini segera berakhir," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru