Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugiyarto Kembali Sumbang Ribuan Masker untuk Warga 3 Kecamatan di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Mei 2020 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Anggota DPRD Kalteng, Sugiyarto kembali menyerahkan bantuan berupa ribuan pieces (pcs) masker gratis untuk masyarakat Kabupaten Lamandau, khususnya Kecamatan yakni Bulik, Sematu Jaya, dan Menthobi Raya, Senin 18 Mei 2020.

Bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker kain ini diserahkan langsung oleh mantan Wakil Bupati Lamandau 2 periode ini kepada Camat Bulik, H Abdul Kohar, Camat Sematu Jaya, Syaifudin Zuhri dan Camat Menthobi Raya, Mul'atmidy.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa kembali  membagikan masker untuk masyarakat. Pembagian masker ini tidak lain adalah meneruskan kegiatan yang telah kita laksanakan sebelumnya dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19," ungkap anggota Komisi I DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Gerindra itu. 

Sugiyarto menyebut jumlah masker yang diserahkan kepada masyarakat ini berjumlah 7000 pcs. Bantuan itu diharapkan bisa memicu tumbuhnya kesadaran bersama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 pada situasi yang masih serba tidak pasti. 

"Hingga saat belum ada yang tau sampai kapan wabah ini (Covid-19) akan berakhir. Tapi menurut saya, yang harus kita upayakan adalah terus dan terus melakukan ikhtiar pencegahan," katanya. 

Camat Sematu Jaya, Syaifudin Zuhri mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi adanya bantuan masker gratis itu.

Terlebih, bantuan dari Sugiyarto tidak hanya diterima kali ini, namun juga telah banyak bantuan lain yang diterima masyarakat seperti halnya peralatan cuci tangan portabel dan disinfektan gratis telah diterima oleh sejumlah lembaga keagamaan dan pihak pengelola fasilitas umum di Sematu Jaya.

"Tentunya kami sangat berterimakasih karena hari ini Kecamatan Sematu Jaya kembali lagi mendapat bantuan 2.500 pcs masker dari beliau," katanya. 

Camat Menthobi Raya, Mul'atmidy mengatakan bantuan ini pasti sangat bermanfaat bagi warganya dan mudah-mudahan wabah virus Covid-19 ini cepat berlalu.

"Kami harap apa yang dicontohkan beliau (Sugiyarto) juga menjadi cintoh bagi pihak lain untuk ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini," ucapnya. 

Camat Bulik, Abdul Kohar juga mengatakan sejauh ini hampir semua warga di kecamatan Bulik telah mendapatkan masker hasil dari pembagian dari pemerintah daerah maupun pihak lainnya. 

"Untuk kecamatan Bulik, penyebaran masker sudah hampir 8.000 pcs lebih. Artinya setiap KK sudah mendapatkan 2 pcs masker. Dengan adanya bantuan dari Sugiyarto ini diharapkan setiap KK dapat tambahan masker. Misalnya yang semula hanya 2, bisa jadi 4 pcs," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru