Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serdik Sespimmen Dikreg 60 Bantu Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Mei 2020 - 18:29 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 datang dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan atau Serdik Sespimmen Dikreg ke-60 Lemdiklat Polri di Magetan, Jawa Timur, Purwanto Hari Subekti.

Mantan Wakapolres Lamandau, Polda Kalteng ini membantu biaya operasional Yayasan Alkahfi wilayah setempat. "Kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk keprihatinan bersama terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19 secara ekonomi di wilayah ini (Magetan)," kata Purwanto, Senin, 18 Mei 2020.

Purwanto yang juga mantan Kabag Ops Polres (saat ini Polresta) Palangka Raya itu berharap, kegiatan bakti sosial tersebut dapat sedikit meringankan beban para penerima. Terlebih di tengah pandemi virus tersebut.

Dalam proses penyerahan, Purwanto juga mengenakan masker. Selain penyerahan bantuan, dia juga mendonorkan darahnya. Upaya untuk menyumbangkan darahnya itu karena stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) telah berkurang.

Purwanto menambahkan, di tengah pandemi tersebut, banyak masyarakat yang khawatir keluar rumah untuk mendonorkan darah. Padahal, menurutnya, mendonorkan darah merupakan tindakan yang baik karena dapat menyelamatkan orang lain. Selain itu, juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sendiri.

Sekadar diketahui, pihak Lemdiklat Polri turut memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Mulai dari para pekerja harian lepas, fakir miskin hingga anak yatim. Pemberian bantuan dilakukan serentak di Indonesia. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru