Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

141 Warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Kolam Terima BLT DD Tahap Pertama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Mei 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 141 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Suka Jaya, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap pertama.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahap Pertama di Desa Sukajaya berjumlah 141 penerima. Masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 ribu per bulan, selama tiga bulan yakni Mei, Juni dan Juli 2020 dengan jumlah total Rp 253.800.000.

Kepala Desa Sukajaya Suwadi menyampaikan, pihaknya telah menyerahkan BLT DD tahap pertama, yang secara simbolis diberikan oleh Camat Kotawaringin Lama Nahwani dan dihadiri juga oleh Kasi PMD serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

"Pemdes Sukajaya telah menyelesaikan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD Tahap Pertama ini tepat waktu, sehingga penyerahan dana bisa dilaksanakan sebelum Idul Fitri," ujarnya, di Pangkalan Bun, Selasa, 19 Mei 2020.

Pihaknya bersyukur, semua proses telah terlewati sehingga dapat diserahkan BLT-DD Tahap Pertama ke seluruh penerima. Adapun teknis penyerahanny tidak dilaksanakan resmi dengan seremonial, melainkan diantar langsung ke rumah penerima.

"Sesuai prosedur pencegahan Covid-19 dan untuk lebih menunjukan simpati dan empati kami kepada warga yang menerima," ungkapnya.

Sementara itu Camat Kolam Nahwani berharap, agar dana BLT- DD ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama kebutuhan ekonomi beberapa bulan kedepan, sehingga warga bisa ikut merasakan kebahagian terlebih menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menyelesaikan tahapan dengan baik, sehingga BLT-DD dapat cepat tersalurkan ke KPM dan menjadi desa pertama di Kolam," tandasnya. (DANANG/m)



 

Berita Terbaru