Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Area Publik Telah Disemprot Disinfektan Pada Tahap 2

  • Oleh Hendri
  • 20 Mei 2020 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Supervisor Pusdalops BPBD Kota Palangka Raya Balap Sipet mengatakan selama 1 bulan tim melakukan penyemprotan ada 50 titik yang sudah berhasil disterilkan menggunakan disinfektan.

Tim Penyemprotan Disinfektan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memiliki 13 tim. Setiap hari berpencar untuk melakukan penyemprotan khususnya fasiltas umum.

"Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan tahap kedua, berbeda dengan tahap pertama. Kalau tahap pertama fokus melakukan penyemprotan secara merata," kata Balap, Rabu 20 Mei 2020.

"Sedangkan pada tahap kedua penyemprotan disinfektan dilakukan hanya bersifat penebalan saja, terutama di daerah fasilitas-fasilitas umum atau yang biasa ramai di kunjungi oleh masyarakat," jelasnya.

Pada tahap kedua pihaknya fokus pada penebalan penyemprotan yang dilakukan secara berkala di daerah yang ramai di kunjungi masyarakat, sehingga mengurangi potensi sebaran Covid-19 di daerah tersebut.

Selain itu tim penyemprotan juga aktif membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat disetiap kelurahan khususnya kelurahan zona merah. Tujuannya agar masyarakat bisa melakukan penyemprotan secara mandiri di pemukimannya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru