TP PKK Lamandau Sebar Paket Sayuran Gratis Gandeng 3 Organisasi Wanita

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Mei 2020 - 18:45 WIB


BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lamandau menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sayuran gratis untuk masyarakat, Rabu 20 Mei 2020.

Pembagian paket sayuran gratis yang dilakukan TP PKK kabupaten Lamandau itu juga bekerjasama dengan tiga organisasi wanita lainnya yakni Bhayangkari, Persit dan Dharmayukti Karini kabupaten Lamandau.

Bakti sosial digelar dengan membagi-bagikan 500 lebih paket sayuran kepada masyarakat pengguna jalan, bertempat di pertigaan lampu merah Jalan Batu Batanggui, Nanga Bulik. 

Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau Hj Rusdianti Hendra Lesmana menyebutkan, bakti sosial ini bertujuan memberi stimulus agar masyarakat tetap memperhatikan asupan makanan bergizi meski dalam suasana pandemi Covid-19.

"Program berupa pembagian beras atau mie instan kan sudah banyak ya, untuk itu kami punya inovasi lain yakni merangsang agar masyarakat tetap memperhatikan asupan makanan bergizi baik itu berupa asupan protein dan juga vitamin yang cukup untuk dikonsumsi," kata dia. 

Dalam setiap paket sayuran yang dibagikan secara gratis itu terdiri dari tiga jenis sayuran yaitu kangkung, bayam dan juga kacang panjang. Selain itu, ada juga makanan dengan kandungan protein tinggi yakni telur ayam. 

"Untuk sumber sayuran yang kami bagikan ini, kami memanfaatkan produk petani lokal terdampak Covid-19. Kami beli hasil pertaniannya sehingga mereka juga turut terbantu, dan tidak lagi kesulitan menjual. Adapun untuk telurnya ini murni dari hasil peternakan ayam yang selama ini dikelola TP PKK kabupaten Lamandau," kata istri orang nomor satu di Lamandau itu. 

Dia berharap yang dilakukan PKK serta tiga organisasi lainnya itu memicu masyarakat untuk tetap memperhatikan asupan makanan bergizi pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, serta diharapkan dapat merangsang masyarakat khususnya kaum ibu-ibu untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan ditanami aneka jenis sayuran dan tanaman obat keluarga atau toga.
(HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru