Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KUA Pulau Petak akan Sosialisasikan Penanganan Jenazah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Mei 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penyuluh agama di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Petak akan menyosialisasikan penanganan jenazah terindikasi covid-19. Hal itu berdasarkan hasil musyawarah Camat Pulau Petak, Danramil, serta kepala desa, dan KUA.

Kepala KUA Pulau Petak H Sahmin mengatakan, untuk penanganan jenazah ini, nantinya akan dikumpulkan penyuluh guna menyosialisasikan kepada para kelompok Fardlu Kifayah di wilayah masing-masing.

“INi dilakukan untuk mengantisipasi nantinya permintaan penanganan jenazah terkait covid-19, maka kita harus siap apabila dimintai pertolongan dari puskesmas,” kata Sahmin, Kamis, 21 Mei 2020.

Tentunya dengan menggunakan standar dan protokol kesehatan serta panduan penangan jenazah Covid-19. "Sehingga, tetap aman dari penularan," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Pulau Petak dalam antisipasi rencananya akan diadakan pembinaan kepada pengurus Fardlu Kifayah perihal penanganan pasien yang meninggal, untuk itu pihaknya bekerjasama dengan KUA Kecamatan Pulau Petak.

“sehingga dengan bekerjasama maka akan mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dai wilayah Kecamatan Pulau Petak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru