Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Pantau Posko Perbatasan di Posko Polsek Kapuas Timur

  • Oleh Nopri
  • 21 Mei 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjend TNI Purwo Sudaryanto memantau langsung arus keluar masuk orang di perbatasan Kalsel-Kalteng, tepatnya di poros tengah posko Polsek Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Dalam pemantauan tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menegaskan agar memperketat pemeriksaan terhadap arus orang yang akan masuk dan akan keluar perbatasan.

"Agar tidak ada warga kalteng yang keluar ke provinsi tetangga Kalsel, dan sebaliknya dari Kalsel ke Kalteng. Hal ini kita harus lakukan demi kebaikan bersama, dan merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kamis, 21 Mei 2020.

Sedangkan dari hasil pemantauan di lapangan ditemukan beberapa fakta selain jalan utama ternyata sebagian masyarakat juga bisa menempuh jalan lain untuk masuk dan keluar dari perbatasan.

Menanggapi hal itu Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat memastikan siap dan akan memperketat arus masuk dan keluar, serta menambah posko yang ada hingga sampai ke pedesaan, dan jalan-jalan yang berpotensi untuk dilewati.


"Untuk itu nantinya posko penjagaan akan ditambah ke kawasan jembatan timbang. Kemudian mengenai perlengkapan posko baru itu nanti seperti yang disampaikan oleh Bapak Gubernur pihaknya akan membantu," tutupnya. (NOPRI/m)

Berita Terbaru