Jack Miller dan Ducati Tengah Negosiasi Kontrak untuk MotoGP 2021

  • Oleh Teras.id
  • 22 Mei 2020 - 10:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer tim Pramac Racing Francesco Guidotti mengungkapkan jika Jack Miller semakin dekat mengamankan kontrak sebagai pembalap tim pabrikan Ducati untuk musim balapan MotoGP 2021.

Rumor yang beredar menyebut sang pembalap berusia 25 asal Australia itu disiapkan untuk menggantikan pembalap Italia Danilo Petrucci musim depan kendati Guidotti menyatakan jika belum ada kontrak baru yang disepakati dengan Ducati.

"Situasi paling logis dan normal adalah Jack akan ke tim pabrikan," kata Guidotti dalam wawancara khusus dengan laman MotoGP, Kamis.

"Dia mulai dengan kami dengan tujuan membalap untuk tim pabrikan. Dan setelah tahun pertama yang sulit, saya kira tahun lalu dia menunjukkan potensi yang sangat bagus, dia membuat langkah besar."

"Kami menunggu tahun ini untuk melihat perbaikan lagi tapi, saat ini, tak ada kesempatan baginya untuk memperlihatkan itu."


Guidotti mengungkapkan jika Ducati ingin membuat rencana jangka panjang dengan merekrut pembalap muda dan telah bernegosiasi dengan Pramac Racing soal Miller.

"Sejauh yang saya ketahui, (negosiasi) itu belum selesai. Tapi tentunya, kedua belah pihak ada niat untuk melakukan kesepakatan itu. Saya rasa sudah dekat."

Di jeda musim panas 2019, Ducati dikabarkan mengontak Jorge Lorenzo untuk memintanya kembali memperkuat pabrikan asal Bologna, Italia itu dengan kemungkinan Miller pindah ke KTM.

Namun, Jack Miller tahun lalu menolak pinangan KTM yang mengiming-imingi gaji besar dan bertahan di Pramac Racing musim ini. (TERAS.ID)

Berita Terbaru