Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa dan Babinkamtibmas Sepang Kawal Penyaluran BLT Dana Desa di Mihing Raya

  • 22 Mei 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Babinsa dan Babinkamtibmas Sepang mengawal penyaluran bantuan langsung tunai dari anggaran dana desa atau BLT- DD di Kecamatan Mihing Raya,  Jumat, 22 Mei 2020.

Penyaluran BLT-DD yang dipusatkan di aula Kecamatan Mihing Raya itu dilakuan anggota Babinsa dari Koramil 1016-03 Sepang, Serka Helprit dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Sepang, Bripka Sias Hartikoe. 

Serka Helprit mengatakan, pengawalan penyaluran bantuan ini menjadi sudah atensi bagi personel TNI dan Polri untuk menjamin kelancaran penyaluran serta keakuratan penerima bantuan agar kedapan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

"Semoga dengan pengawalan ini bantuan benar-benar sampai atau tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mihing Raya," katanya. 

Selain mengawal, lanjutnya pihaknya juga mengimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. 

"Mudahan-mudahan apa yang dianjurkan pemerintah selama ini dapat dipahami oleh masyarakat, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19," ujarnya. 

Sementara itu Camat Mihing Raya, Kristopel Helman mengatakan bantuan disalurkan untuk 93 kepala kelurga di 1 kelurahan dan 5 desa yang ada di Kecamatan Mihing Raya selama 3 bulan April, Mei dan Juni 2020. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat karena sudah mengganggarkan BTL-DD untuk masyarakat terdampak Covid-19. Dan ini adalah suatu bentuk keperdulian pemerintah di tengah Pandemi Covid 19," ungkapnya. 

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan mengurangi sedikit beban ekonomi masyarakat selama menghadapi wabah virus ini," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru