Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kahayan Kuala Anjurkan Masyarakat Salat Idul Fitri dengan Keluarga Inti di Rumah

  • Oleh James Donny
  • 23 Mei 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polsek Kahayan Kuala menganjurkan masyarakat untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H berjemaah dengan keluarga inti di rumah. 

Hal tersebut disampaikan setelah Kapolsek Kahayan Kuala bersama unsur tripika melakukan silaturahmi dengan tokoh agama di Kecamatan Kahayan Kuala yakni H Abdurrahman selaku Ketua MUI Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu, 23 Mei 2020.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolsek Kahayan Kuala bersama Camat Kahayan Kuala, Bakhzar Efendi,  membahas terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan menyampaikan  Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah dan Instruksi Bupati Pulang Pisau terkait pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 H. 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, menyampaikan kepada tokoh agama sesuai instruksi Gubernur Kalimantan Tengah dan Instruksi Bupati Pulang Pisau mengimbau untuk tidak melaksanakan salat Idul Fitri di masjid, musala maupun di Lapangan dan mengganti Shalat Idul Fitri dilaksanakan di rumah. 

Kapolsek mengatakan apabila ada masjid yang akan melaksanakan salat Idul Fitri di masjid maupun musa

la harus memenuhi protokol yang ada seperti menggunakan masker, tempat cuci tangan, jaga jarak serta membawa sejadah masing-masing dari rumah dan hindari berjabat tangan.

"Kami menganjurkan  kepada warga masyarakat untuk melakukan shalat Hari Raya Idul Fitri berjamaah dengan keluarga inti di rumah masing-masing," imbaunya. 


Ketua MUI Kecamatan Kahayan Kuala, H Abdurahman juga berharap kepada masyarakat agar tidak melaksanakan Shalat Idul Fitri di masjid atau musala, bisa digantikan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing serta mematuhi Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah dan Instruksi Bupati Pulang Pisau, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19. (JAMES DONNY/m) 


 

Berita Terbaru