Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kotim Harus Dibantu Kembangkan Tanaman Pangan

  • Oleh Naco
  • 24 Mei 2020 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Parimus meminta agar Pemkab Kotim melalui instansi terkait segera membantu masyarakat mengembangkan tanaman pangan.

Menurut Parimus sampai saat ini masih sedikit masyarakat yang bercocok tanam. Semua itu karena banyak kendala yang masyarakat hadapi.

Sementara itu di kondisi sekarang ini pengembangan sektor pertanian atau bercocok tanam itu sangat penting dan harus segera dilakukan untuk membantu masyarakat bisa tetap bertahan.

Karena kata Parimus, kapan berakhirnya Covid-19 ini belum bisa diprediksi. Dirinya khawatir jika ketahanan pangan itu tidak mampu dipertahankan kondisi ekonomi masyarakat akan semakin terpuruk.

"Segera bantu masyarakat, bagaimana caranya. Karena kalau mengandalkan kemampuan masyarakat tentu mereka terbatas," ucap Parimus, Minggu, 24 Mei 2020.

Bagi Parimus hal mudah bagi pemerintah untuk menggerakkan masyarakat. Pemkab bisa mendorong perusahaan sekitar untuk turut membantu.

"Karena saat ini banyak lahan yang bisa dimanfaatkan itu berada di dalam hak guna usaha perusahaan. Kalau mereka mengembangkan itu semua kami minta masyarakat agar dilibatkan," tegasnya.

Sementara lahan masyarakat sebagian besar masuk dalam wilayah hutan produksi. Tentunya itu adalah kendala yang saat ini membebankan masyarakat. (NACO/B-6)

Berita Terbaru