Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APPI Imbau Perusahaan Pembiayaan Keluarkan Surat Resmi Soal Program Restrukturisasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Mei 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia atau APPI, Suwandi Wiratno mengimbau agar perusahaan pembiayaan mengeluarkan surat resmi soal program restrukturisasi.

"Karena ada pihak tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan masa pandemi Covid-19 ini untuk mengambil keuntungan, kami imbau perusahaan pembiayaan anggota APPI agar lebih waspada. Serta segera memberikan pengumuman resmi kepada seluruh debitur mengenai program restrukturisasi yang resmi," kata Suwandi, Senin, 25 Mei 2020.

Hal tersebut disampaikannya sehubungan dengan telah diketahuinya bahwa ada pihak yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan beberapa perusahaan pembiayaan dan menghubungi debitur perusahaan pembiayaan serta menawarkan program restrukturisasi.

"Penarawannya memberikan keringanan pembayaran sebesar 20 persen dari jumlah angsuran, informasi disampaikan melalui nomor Whatsapp yang sama namun selalu diganti nama perushaan pembiayaannya. Mereka juga menerbitkan kwitansi elektronik sebagai bukti pembayaran kepada debitur," jelas Suwandi.

Adapun pihak yang tidak bertanggungjawab ini diduga merupakan suatu jaringan yang sangat terorganisir, sehingga terlihat meyakinkan sebagai perusahaan pembiayaan.

"Akibat yang terjadi, sudah banyak debitur perusahaan pembiayaan yang menjadi korban penipuan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru