Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Hanau Pimpin Pengecekan Peralatan Posko Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Mei 2020 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Untuk mengecek kesiapan seluruh peralatan dalam pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayah Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo melakukan pengecekan peralatan pada posko Karhutla di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan seluruh peralatan dalam upaya pencegahan Karhutla di wilayah ini.

“Hari ini kita bersama anggota BPBD melakukan pengecekan seluruh peralatan, termasuk untuk memastikan seluruhnya dapat berfungsi dengan baik," katanya, Selasa, 26 Mei 2020.

Menurutnya pengecekan peralatan sangat diperlukan, sehingga dapat diketahui seluruhnya berfungsi dengan baik dan bila ada kekurangan peralatan akan disampaikan ke pihak terkait agar bisa dilengkapi.

Adapun peralatan yang tersedia di Posko Karhutla Kecamatan Hanau berupa 1 unit mesin pompa air, 1 set pipa penyemprot air, 1 water rooler, 1 mobil pemadam BPBD.

“Kami juga terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama aktif mencegah terjadinya Karhutla, apalagi dalam waktu tidak lama sudah memasuki musim kemarau,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru