Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Baznas Barito Selatan Periode 2020-2025 Resmi Dikukuhkan

  • Oleh Uriutu
  • 26 Mei 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional atau Naznas periode 2020-2025 di Aula Setda Barsel, Selasa, 26 Mei 2020.

Adapun pengurusnya adalah HM Syukri sebagai ketua, H Syarkawi Ismail Ketua I Bidang Pengumpulan, Pendistribusian dan Pendayagunaan, H Burhanuddin sebagai Ketua II Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan dan H Fadlan D Achmad sebagai Ketua III Bidang Administrasi, SDM dan Umum.

Sedangkan sebagai Pelaksana Bidang Pengumpulan, M Sauki Asrari, Waluyo Utomo sebagai Pelaksana Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan dan H Arbaja sebagai Pelaksana Bidang Perencanaan, Peuangan dan Pelaporan. Sementara M Alqaaf sebagai Pelaksana Bidang Administrasi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum.

“Saya meminta kepada pengurus Baznas agar segera untuk melaksanakan program kerjanya. Salah satunya mengumpulkan dan mengelola zakat,” kata Eddy Raya Samsuri.

Hal  tersebut, lanjut dia, agar bisa membantu pemerintah Barsel dalam hal mengurangi kemiskinan ditengah kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Serta juga harus mempunyai visi misi dan inovasi.

“Saya percaya mereka ini selalu memberikanterbaik , agar khusunya umat islam bisa mberikan zakat infaq serta shadaqah kepada masyarakat sesuai dengan aturan,” ucap dia.

Menurut dia, meskipun perolehan dana zakat tidak bisa menghapus secara total kemiskinan yang merupakan sunnatullah, akan tetapi diupayakan bisa menurunkan tingkat kemiskinan, dan mendekatkan antara yang kaya dengan yang miskin.

"Saya yakin, apabila potensi zakat yang dikumpulkan dari umat Islam se Barito Selatan dapat dihimpun, dan dikelola dengan baik, maka dana tersebut bahkan dapat menjadi alternatif untuk penyelesaian berbagai masalah, khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan," ucap dia.  (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru