Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antrian Penerima BLT di Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Mei 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang Barito Timur memperbaiki cara penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT Covid-19 Pemprov Kalimantan Tengah.

Hal ini untuk menghindari terulangnya kerumunan warga yang mengantre untuk menerima BLT dan melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah demi mencegah penularan Covid-19.

"Kami berupaya memperbaiki cara penyaluran bantuan dari kegiatan sebelumnya agar tidak menimbulkan berkumpulnya orang banyak," ujar Pimpinan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang Soleman Hukubun, Selasa 26 Mei 2020.

Menurutnya, pada penyaluran BLT hari ini antrean sudah cukup tertib karena penerima dibatasi sesuai prosedur tetap Covid-19 yakni menjaga jarak  dan sistem pelayanan hanya melayani 200 hingga 250 keluarga penerima manfaat setiap hari.

"Pembatasan ini karena kami juga memberikan pelayanan umum kepada nasabah setiap hari," imbuhnya.

Soleman menjelaskan, pada hari jumat dan sabtu lalu sistem penyerahan bantuan belum maksimal, selain warga yang akan menerima BLT,  banyaknya juga warga yang ingin mengetahui data penerima BLT.

"Hal ini menimbulkan kerumunan massa, baik di cabang Tamiang Layang maupun di cabang Ampah," jelasnya.

Karena itu Bank Kalteng melakukan evaluasi dengan Dinas Sosial setempat, sehingga kedepannya jika ada penyaluran BLT lagi dapat menggunakan surat kuasa kolektif.

"Untuk satu desa cukup kepala desanya, lurah atau ketua RT yang datang ke sini dengan mengumpulkan data-data masyarakat yang menerima BLT, selanjutnya menyerahkan data tersebut kepada kami, nanti uangnya kami serahkan kepada kepala desa atau yang diberi kuasa," imbuhnya. (BOLE MALO/m) 
 

Berita Terbaru