Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Aktifkan CRT Bantu Kepolisian Berantas Premanisme

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Mei 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara kembali mengaktifkan kegiatan operasional Crisis Response Team atau  CRT. CRT bertujuan mendukung sejumlah tugas kepolisian dalam memberantas premanisme.

"Diaktifkannya CRT ini atas perintah Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, dimana seluruh polres jajaran Polda Kalteng untuk lebih mengaktifkan kegiatan operasional Crisis Response Team," ucap Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Rabu, 27 Mei 2020.

Menurutnya, CRT di Polres Sukamara sudah lama terbentuk dengan beranggotakan 25 orang personel,. Tim ini dipimpin Kasat Reskrim Polres Sukamara, AKP Ganda Baru Napitapulu. CRT juga dibantu oleh Kasat Sabhara dan Kasat Res Narkoba. 

"Untuk di Polres Sukamara namanya CRT Beruang,  Tim ini mendukung tugas-tugas kepolisian dalam hal tugas operasional  guna membrantas premanisme, tindak pidana  dan penaganan aksi-aksi kriminal lainnya, terutama kejahatan jalanan," terang Putu Dedy.

Ia menambahkan, CRT beranggotakan personel pilihan yang terseleksi dan terlatih, dan yang dianggap pimpinan layak untuk masuk CRT.

"Personel  CRT memiliki keahlian bela diri, menembak dan ketangkasan lapangan lainnya," ujarnya.

"Karena personelnya sudah terlatih dan dilatih maka harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam penangan aksi–aksi kriminal. Kita juga berharap dengan adanya Crisis Response Team dapat menjaga situasi wilayah hukum Polres Sukamara tetap aman dan kondusif," harap Putu Dedy. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru