Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tetangga Klaster Gowa di Kelurahan Ampah Reaktif Rapid Test Bertambah

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 29 Mei 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tetangga klaster Gowa di Kelurahan Ampah  yang pernah dinyatakan positif Covid-19 kini bertambah satu orang lagi dengan hasil reaktif rapid test.  Ketiga orang itu harus dirujuk ke RS Doris Sylvanus Palangkaraya..

"Tiga orang tersebut menunjukan reaktif setelah rapid test kedua kalinya. Mereka merupakan tetangga dari pasien klaster Gowa yang kini sudah dinyatakan sembuh," ujar Bupati Bartim Ampera AY Mebas, di Tamiang Layang, Jumat 29 Mei 2020.

Ia menjelaskan, ketiga warga Kelurahan Ampah tersebut sudah dikirim ke RSDS Palangkaraya pada Kamis 28 Mei 2020 malam untuk mendapat pemeriksaan lanjutan.

"Saat hasilnya reaktif langsung kita antar ke RSDS Palangkaraya dengan protokol Covid-19, untuk dilakukan tes swab dan perawatan secara intensif," jelasnya.

Sebelumnya, ketiga warga tersebut bersama warga lainnya mengikuti tes cepat masal. Hasilnya itdak menunjukan reaktif atau non reaktif. Setelah 10 hari kemudian dilakukan tes cepat tahap kedua hasilnya menunjukan reaktif.


Data Covid-19 di Bartim kini ada 9 pasien positif Covid-19 dengan rincian tujuh orang sudah sembuh, satu meninggal dunia, satu orang masih perawatan. Selain itu ada tiga pasien dalam perawatan (PDP) dan satu Orang dalam Pemantauan (ODP). (PRASOJO/m)

Berita Terbaru