Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih Barcelona Risau Soal Aturan Pergantian 5 Pemain

  • Oleh Teras.id
  • 30 Mei 2020 - 12:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Barcelona Quique Setien risau dengan penerapan lima pergantian pemain per pertandingan. Ia menilai hal itu bisa berdampak negatif pada timnya yang tengah berpacu mengejar gelar juara La Liga Spanyol.

Kompetisi La Liga terhenti sejak Maret karena pandemi Covid-19. Kini, kampanye musim 2019-20 dijadwalkan akan dilanjutkan kembali mulai 11 Juni.

Dengan protokol New Normal, tim-tim peserta akan diizinkan untuk membuat lima pergantian pemain di setiap pertandingan, bukannya tiga seperti sebelumnya. Hal itu dimaksudkan untuk membantu menghindari cedera dan menjaga pemain tetap segar.

Tapi Setien menilai pengganti tambahan akan merugikan raksasa Catalan itu. "Saya tidak tahu apakah itu akan merugikan kami atau menguntungkan kami," kata dia. "Saya pikir itu akan membahayakan kami karena cara kami bermain."

"Kami tahu bahwa banyak pertandingan yang akan kami selesaikan di menit akhir. Jika Anda memberi saingan pilihan untuk memasukkan pemain baru pada saat itu, kelemahan yang dihasilkan karena pemain yang lelah (seperti sebelumnya) tidak akan muncul."

"Tapi itu juga bisa memberi Anda sumber daya pada saat tertentu. Ini jumlah yang tidak diketahui dan kita akan lihat bagaimana hasilnya."

Jadwal La Liga akan kembali dimulai dengan laga Derby Sevilla, antara Sevilla dan Real Betis, pada 11 Juni. Pada Jumat, Dewan Tinggi Olahraga Spanyol (CSD) mengatakan telah menyetujui rencana dimulainya kembali dengan Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan La Liga.

CSD mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi rencana untuk musim berakhir pada 18-19 Juli.

Setien menilai penetapan rentang waktu seperti akan membuat banyak pertandingan yang harus dilewati dalam waktu singkat. Baginya itu kondisi yang tak ideal.

"Panas akan mempengaruhi kinerja dan akan mempengaruhi cedera," kata dia. "Kami berharap kerusakannya tidak sebanyak yang diperkirakan orang. Mungkin saja ada banyak cedera seperti di Jerman, karena kami menghabiskan hampir dua bulan duduk di sofa, bukan bermain."

Setien menambahkan, "Kami akan bermain untuk tujuan kami dalam 11 pertandingan (tersisa) dan itu berarti ada tekanan bahwa yang tidak ditahui bagaimana itu akan mempengaruhi kami."

"Semua tim mulai dari nol. Akan ada 11 pertandingan dan kami harus memenanginya, dan kami memiliki setiap kesempatan untuk memenangkan liga."

Barcelona saat ini memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru