Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Beberkan Alasan Insentif Tenaga Medis Penanganan Covid-19 Belum Bisa Cair

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Mei 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Insentif tenaga medis penanganan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum bisa cair. Bupati Kotim, Supian Hadi pun membeberkan alasannya.

"Kami masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan terkait pencairan insentif tenaga medis penanganan covid-19," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, Sabtu, 30 Mei 2020. 

Pemkab Kotim sudah menganggarkan dana untuk insentif tenaga medis tersebut. Namun pihaknya tidak bisa mencairkan, karena belum ada petunjuk teknis itu.

"Jadi kami tidak bisa langsung mengeluarkan insentif tersebut. Kami tunggu dulu juknis dari Kementrian Kesehatan," kata Supian. 

Dia menyebutkan, nama-nama tenaga medis penerima insentif tersebut sudah diusulkan ke kementerian. Supian Hadi meminta agar mereka bersabar dulu. Dia menjamin, pemkab memerhatikan mereka.

"Intinya kami tetap memerhatikan tenaga medis yang menangani Covid-19. Karena mereka sangat berjasa terkait penanganan pasien Covid-19," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru