Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Kuala Pembuang Rapat Persiapan Dibukanya Kembali Penerbangan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Mei 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Kuala Pembuang mengadakan rapat bersama instansi terkait menyusul persiapan dibukanya kembali penerbangan perintis.

Kepala Bandara Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin mengatakan rapat ini dilaksanakan dengan mengundang beberapa instansi seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan wilayah Kuala Pembuang, Dinas Kesehatan Seruyan, Polres Seruyan dan maskapai Susi Air.

“Rapat ini kita laksanakan agar saat dibukanya kembali penerbangan rencananya Juni seluruhnya telah siap melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku dan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya, Sabtu, 30 Mei 2020.

Kemudian seluruh persyaratan bagi calon penumpang yang menggunakan transportasi udara, mengacu Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 No 5 Tahun 2020 tentang perubahan atas surat edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Dalam surat edaran ini telah mengatur seluruh prosedur dan syarat bila hendak menggunakan transportasi umum dan salah satunya pesawat udara. Bila tidak melengkapi dokumen yang di perlukan, maka tidak bisa di terbitkan tiketnya.

“Rapat yang sudah kita laksanakan untuk memastikan kesiapan seluruh instansi yang ikut berperan dalam mendukung kelancaran dan ketertiban perjalanan orang menggunakan transportasi udara dalam percepatan penanganan Covid-19,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru