Komandan Kapal KP XVIII Sosialisasikan Penutupan Sementara Pasar Dadakan di Selat Demi Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Mei 2020 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dirpolairud Polda Kalteng melalui Komandan Kapal XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto turut mendampingi sosialisasi penutupan sementara pasar dadakan atau yang dilaksanakan setiap minggu di wilayah Kecamatan Selat.

Aiptu Hery mengatakan salah satu kebijakan yang harus dipatuhi oleh seluruh warga, akan diadakannya penutupan sementara Pasar Sabtu, dan lainnya yang saat ini masih berlangsung.

“Sosialisasi kami lakukan bersama lurah setempat, UPT Puskesmas Selat, Dan Pos AL Kapuas, Babinsa dan para ketua RT guna memberikan informasi kepada masyarakat, dan yang disampaikan juga menjadi tanggungjawab seluruh pemangku kepentingan,” ucap Aiptu Hery, Minggu, 31 Mei 2020.

Hery mengharapkan, dengan disosialisasikannya penutupan sementara pasar tersebut ini hendaknya didukung oleh seluruh penjual maupun pembeli yang biasanya melakukan transaksi di pasar tersebut.

“Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu, sehingga aktivitas dapat kembalu lagi dengan normal,” katanya.

Adapun, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Kapuas telah mengantongi ijin untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Kementerian Kesehatan RI. Rencananya akan dilaksanakan sejak tanggal 4 sampai dengan 19 Juni 2020 mendatang.

“Dengan diberlakukannya PSBB tersebut diharapkan dapat mempercepat penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Kapuas ini,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru