ODP di Katingan Capai 65, Tapi Warga Positif Tersisa 4 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Mei 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan yang berstatus orang dalam pemantauan atau ODP hingga Minggu, 31 Mei 2020 tercatat 65 orang. Namun yang positif Covid-19 tersisa 4 dari sebelumnya mencapai 22 orang. Demikian berdasarkan laporan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Katingan hari ini.

Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami pengurangan.

Terakhir pada hari kemarin, ada 9 warga Katingan yang dinyatakan sembuh dari virus corona. "Jumlah warga Kabupaten Katingan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 22 orang, sebanyak 18 orang lainnya sembuh sehingga masih tersisa empat warga yang positif," sebut Eka Suryadilaga.

Sementara itu, warga dengan status orang dalam pemantauan atau ODP hingga saat ini berjumlah 65 orang.

Orang tanpa gejala atau OTG sebanyak 5  orang, pasien dalam pengawasan atau PDP ada  6 orang dan meninggal karena corona nol atau nihil.

Eka Suryadilaga berharap, warga yang positif Covid-19 bisa segera sembuh, termasuk yang berstatus OTG, ODP maupun PDP. Sehingga, tidak ada lagi warga Katingan yang terpapar Covid-19. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru