Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mendawai Diminta Isolasi Mandiri Setelah Pulang Dari Banjarmasin

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Juni 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang warga di RT 14 B Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kotawaringin Barat (Kobar) diminta uisolasi mandiri lantaran pulang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Lurah Mendawai Muhammad Zulhadi mengatakan, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Nonotsoekarno, Puskesmas Mendawai dan Tim Posko Relawan Penanganan Covid-19 Kelurahan Mendawai melakukan kunjungan ke rumah warga yang tak disebutkan namanya ini. Warga ini baru pulang dari Banjarmasin.

"Kunjungan dilakukan untuk mengimbau warga tersebut supaya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, karena yang bersangkutan baru tiba dari perjalanan luar kota (Banjarmasin)," ujarnya, Senin, 1 Juni 2020.

Lanjutnya, Zulhadi menyampaikan dari hasil kunjungan, diperoleh informasi bahwa yang bersangkutan telah bepergian karena berita duka orang tua meninggal dunia di Banjarmasin. Orang tuants itu meninggal bukan karena Covid-19.

Selama kunjungan, warga ini kooperatif dan bersedia melakukan karantina mandiri di rumahnya, serta mengikuti semua aturan dan protokol kesehatan.

"Selama isolasi mandiri nantinya akan selalu dimonitor oleh tim kelurahan dan tim puskesmas," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru